Mendesain Ruang Dapur Kecil

Mendesain Ruang Dapur Kecil

Mendesain Ruang Dapur Kecil

 

Salah satu keluhan paling umum tentang dapur adalah ukurannya; kebanyakan pemilik rumah merasa ruangnya terlalu kecil. Agar merasa nyaman dan menikmati menghabiskan waktu di dalam ruangan, penting untuk membuka dapur sebanyak mungkin. Bilah sarapan dan meja kerja adalah pilihan bagus untuk membantu Anda mencapai tujuan ini. Menempatkannya tidak memerlukan renovasi yang sebenarnya, dan mereka juga cukup murah.

Sarapan Bar

Bilah sarapan muncul saat penghitung diperluas; itu adalah semacam meja tinggi. Ada banyak cara untuk menggunakan bilah sarapan, dan pemasangannya tidak membutuhkan banyak uang. Sebagian besar memilih untuk meletakkan kursi bar di sekitar konter sehingga orang dapat duduk, makan, dan mengobrol satu sama lain.

Bilah sarapan membantu menciptakan ruang di dapur karena Anda dapat membelinya dengan penyimpanan di bawah unit. Selain itu, konter itu sendiri dapat digunakan sebagai ruang kerja tambahan saat makanan sedang disiapkan, dan Anda bahkan dapat menyimpan peralatan kecil di area tersebut. Semua itu berarti Anda akan memiliki lebih banyak ruang di seluruh dapur untuk orang-orang berkumpul. Selain itu, bar sarapan bisa dibawa-bawa, jadi jika perlu, Anda bisa membawanya ke ruang tamu untuk melayani fungsi tambahan.

Stasiun Kerja

Siapa pun yang membutuhkan lebih banyak ruang harus mempertimbangkan untuk meletakkannya di permukaan horizontal. Meja kerja biasanya distabilkan oleh lemari, dan terlihat bagus di dapur. Mereka juga fungsional; Anda dapat memotong, mencampur dan menyiapkan makanan di permukaan. Stasiun kerja dapat dibuat dari berbagai bahan, yang berarti cocok dengan skema desain apa pun. Jika Anda peduli dengan lingkungan, misalnya, pikirkan tentang meja kerja yang terbuat dari kayu. Apa pun bahan yang Anda pilih, ingatlah bahwa Anda ingin permukaannya mudah dibersihkan saat Anda selesai menyiapkan makanan.

Memiliki sebuah pulau yang dibangun di tengah dapur Anda selalu merupakan ide bagus. Ini membuka lebih banyak ruang kerja untuk memasak di dapur, dan bahkan bersosialisasi. Sebuah pulau di tengah dapur Anda akan menyediakan Anda dengan sudut sarapan kecil, di mana anggota keluarga dapat makan sarapan bersama sebelum berpisah. Ini juga menciptakan nuansa kekeluargaan yang lebih sosial di dapur, yang merupakan inti dari semuanya!

Mendesain Ruang Dapur Kecil

Lebih Banyak Penghemat Ruang

Untuk memberikan ilusi ruang, ganti warna dinding Anda. Warna terang adalah yang terbaik; mereka memantulkan cahaya, membuat ruangan tampak lebih besar dari yang sebenarnya. Dari sana, cari tahu warna apa yang Anda inginkan untuk lantai dan lemari Anda. Apa pun yang Anda pilih harus cocok dengan warna dinding Anda. Selain itu, ketika memikirkan lemari, pastikan Anda menggunakan lemari tertutup. Ketika dirancang dengan cara yang benar, mereka menghemat ruang dan terlihat bagus juga.

Berusahalah untuk menjaga dapur Anda tetap teratur. Semakin bersih, dan semakin Anda berkomitmen untuk menyingkirkan barang-barang, semakin besar ruangan akan terlihat. Pilih dekorasi menarik yang tidak terlalu rumit. Jika Anda memiliki gorden di dalam ruangan, jangan pilih apapun yang terlalu gelap. Anda ingin dapur Anda terlihat terbuka dan “nyaman” bagi semua orang yang ada di ruang tersebut. Cahaya alami juga terbaik, dan pilih counter dan lemari yang dalam untuk memberi Anda lebih banyak ruang untuk bekerja dan menyimpan barang. Saat memilih peralatan, dapatkan apa yang Anda butuhkan tetapi pertimbangkan model ringkas yang akan lebih membuka ruangan. Terlepas dari ukuran dapur Anda, Anda dapat membuatnya tampak luas jika Anda mencobanya.

Terlalu sering Anda akan menemukan bahwa dapur orang-orang mulai menjadi lebih lusuh seiring berjalannya waktu. Cat di dinding mulai mengelupas dan mungkin pintu lemari akan copot di sana-sini. Linoleum di lantai mulai retak dan dapur bisa menjadi tempat yang sunyi. Sangat penting bahwa ini tidak terjadi! Jika Anda akan menghabiskan banyak waktu di dapur Anda, maka Anda perlu membuatnya indah – di suatu tempat yang Anda nikmati menghabiskan waktu Anda.

Previous post Makanan Paling Populer di Cebu
Next post Spanyol 21: Dengan Aturan Blackjack Liberal untuk Pemain, Ini Adalah Game yang Layak Dimainkan